renungan 16 Jan 2011


Sekali sekali kasi renungan yang baik dong. Hari ini ayahnya temanku berkhotbah dan beliau sangat baik mengutarakannya.

Khotbah diambil dari Yoh 1:43-51. Kenapa aku buat gini? Diskriminasi agama dong. Nah sebenarnya ayatnya emang dari Alkitab, tapi isinya bukan tentang Kristen doang. Ayatnya mengajarkan sesuatu yang bersifat universal, kasih.

Ada satu hal yang ditekankan dalam ayat ini. Yaitu kemauan Tuhan dari diri kita. Tuhan itu Maha Kuasa, dia buat kita, jelas saja kita ini harus memenuhi keinginannya. Tadi dikatakan kalau kita harus mencari segala yang baik, bukan yang jahat. Apakah yang baik itu hanya yang dianggap baik menurut kita? Tentu tidak. Yang baik itu menurut banyak orang, mengikuti etika dan juga hukum hukum yang berlaku dalam diri kita.

Hal lainnya adalah iman. Jagalah imanmu kepada Tuhanmu. Dengan kita tetap percaya pada Tuhan, kita akan melihat betapa indahnya dunia. Banyaknya mujizat yang terjadi pada diri kita yang diberikan Tuhan. Anugrahnya cukup banyak seharian, mulai dari nafas, sampai yang macem macem. Jadi mengapa kita harus berhenti bersyukur, percaya, atau bahkan murtad dan meninggalkanNya?

Ingatlah saudara saudari hidup ini tak hanya sekedar diri kita, namun juga Tuhan yang bekerja dalan diri kita. Happy weekend!

Author: Aditya Yedija Situmeang

Developer, Lover, Christian, Omnomnomnivore, Gamer.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s