tentang pacaran


Hi, saya mulai berceloteh lagi di sini. Sekali ini agak frontal dan mungkin menyinggung. Yah judulnya aja udah membuat tertarik.mungkin juga ini bakal merubah pikiran Anda.

Boyfriend dan girlfriend, gitu orang sono nyebutnya. Kalo kita Indonesian bilangnya “pacar”.

Dulu (waktu masi anak anak ini) aku selalu berpikir, pacaran itu jenis makanan dari tumbuhan pacar, rupanya salah.

Pacaran itu apa? Yah, kalo aku definisikan gini, harusnya boleh dong jangan marah. My opinion. Nah, pacaran itu, menurut saya, adalah hubungan khusus, spesial, dan istimewa antara dua orang. Yah kalo etisnya beda jenis kelamin. 🙂 ga nyinggung yang homosex yah… Khusus itu gimana? Terus spesial dan istimewa gimana?

Gini, nurut aku khusus itu, kita perlakuin pasangan kita spesial dan lebih dari teman. INGAT, lebih dari teman! Kenapa lebih dari teman? Bukannya teman itu segalanya? Enggalah. Teman ga segalanya. Kalau kalian udah ketemu orang yang tepat, yah pacar itu lebih dari teman.

Nah gimana dengan spesial? Spesial yah buat dia merasakan kebahagiaan dekat kita. Ga masalah kalau berantam sesekali. Itu adalah hal wajar. Tapi, selalu buat dia merasa dirinya spesial di dekat Anda. Ga usah segan memperkenalkannya dengan ortu kalo emang Anda ngerasa dia orang yang tepat.

Istimewa itu, jangan buat dia menyesal dan merasa Anda bukan orang yang tepat. Tapi ingat, jangan sampai dia lebih istimewa dari ortu dan keluarga. Manusia ini kan ada hal hal pribadinya. Jadi, kita harus tetap tau dong atur waktu dll.

Pacaran jarak jauh itu mungkin ga selamanya bisa lakuin itu. Yah memang, seperti saya. Yang terpenting itu muncul. Dalam pacaran yang terpenting adalah saling percaya dan mempertahankan perasaan pada orang yang tepat. Untuk cewe, jangan kasi cowomu alasan untuk pergi. Kalo cowo, jangan kasi cewemu berpikir kamu itu seperti yang lain.

Ingat juga, walaupun pacar itu khusus, istimewa, dan spesial, mereka ga segalanya. Kalau memang harus kandas, let it go. Keep spirit. Dia balik kalau memang dia orang yang tepat, kalau engga, yah kamu bakal nemuin orang lain yang tepat begitu juga dengan dia. Kalau kamu putus dan nemu yang baru, jadilah orang yang tepat bagi pacarmu yang baru. Karena dia adalah salah satu orang yang merasa dirimu adalah segalanya dikala banyak orang merasa dirimu adalah sampah.

So, pacaran yang sehat dan jangan berlebihan. Pacaran itu ga selamanya harus berdampingan. 🙂

Posted with WordPress for BlackBerry.

Advertisements

Author: Aditya Yedija Situmeang

Developer, Lover, Christian, Omnomnomnivore, Gamer.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s