Orang di mata orang


Kembali aku menuliskan sesuatu menurutku. Yah, beginilah saya, sedikit inspirasi, namun itu menurut saya mungkin berarti untuk orang lain.

Kita pernah melihat orang orang tentunya. Tindakan mereka, juga terkadang sampai pola pikir mereka. Kita merasakan berbagai perasaan ketika kita melihat seseorang. Lebih sering (mungkin) kita melihat kekurangan orang. Menurutku itu wajar (bukan karena saya begitu juga). Manusia itu kan pada umumnya berpola “negatif dulu, baru ngerasa positifnya.”

Menurut saya, apa yang kita lihat mengenai orang, itu sebenarnya cerminan diri kita. Bagaimana bisa aku mengatakan ini? Kesimpulan itu aku ambil dari Alkitab. “Apa yang kau ingin orang lain perbuat kepadamu, perbuatlah demikian kepada mereka.” Jadi, kalau kita lihat orang seperti apa, bertindak bagaimana di depan kita, yah kemungkinan besar itu pernah kita perbuat kepada orang lain. Memang mungkin saja tidak, kalau begitu, jangan kita balas, bahkan jangan dilakukan hal serupa pada orang lain.

Begitulah menurut saya orang di mata orang lain. Orang hanya akan melihat kebanyakan perilakunya pada orang lain, ketimbang hal berbeda pada orang lain. Jadi, marilah kita memulai untuk melihat diri kita sendiri dahulu, memperbaiki diri, dan berusaha senantiasa untuk mengikuti ajaran yang diajarkan kepada kita sejak dahulu, kasih.

Saya sudah mulai, ayo kita bersama melakukannya. 🙂

Posted with WordPress for BlackBerry.

Advertisements

Author: Aditya Yedija Situmeang

Developer, Lover, Christian, Omnomnomnivore, Gamer.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s