Tell me why we cant accept ourself


Halo! Lama rasanya ga menulis lagi. Sekali inii aku kembali menuliskan apa yang menurut aku pantas dituliskan. Sejujurnya ini keadaan yang dirasakan lalu dituliskan. Well, semoga berkenan.

Begini, kenapa kita harus menjadi “orang lain” di depan orang lain? Aku merasakan ini sekarang. Orang-orang menampilkan dirinya yang penuh dengan kepalsuan. Menampilkan hal baik, yang bahkan bukan dari sisi baiknya. Menampilkan hal yang disukai orang lain, yang bahkan ga menyenangkan baginya. Menjadi bukan dirinya sendiri ketika berhadapan dengan orang lain.

Memang kita butuh perubahan, tapi ga harus karena orang lain butuh kan? Harusnya karena kita sendiri menginginkan perubahan itu untuk terjadi pada diri kita. Harusnya kita malu ketika kita berpura pura. Saya sendiri malu ketika saya harus merubah diri karena orang lain menginginkan saya demikian. Harusnya saya sadar akan diri sendiri. Saya harusnya melihat kekurangan dan merubahnya, bukan karena orang lain saya merubah diri.

Harusnya kita tetap menjadi diri kita sendiri di depan orang lain. Yah, memang ada waktunya kita menjaga sopan santun, kalau memang harus begitu, jangan hanya pada saat itu doang dong. Harusnya kita menjaganya terus. Menjadi diri sendiri adalah tidak berpura pura dan hidup apa adanya. Terbuka dan berani menerima diri kalau memang salah.

Menerima diri itu adalah kunci untuk bahagia. Karena dengan kemampuan untuk berani menerima diri, maka kita akan mampu untuk merubah kesalahan kita dan jelas kita akan mampu menjadi lebih baik tanpa harus berpura pura.

Advertisements

Author: Aditya Yedija Situmeang

Developer, Lover, Christian, Omnomnomnivore, Gamer.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s