Pentakosta


Hari ini, hari Minggu ini adalah hari ke lima puluh itu. Cukup aneh aku rasa karena aku ga tau kalau ini sekarang adalah hari Pentakosta. Kali ini aku bakal cerita tentang pengalaman aku dengan hari Pentakosta ini.

Dulu ketika saya masih kecil, papa saya juga masih jaya jayanya di kantor, kami sering mengalami gangguan rohani. Gangguan rohani ini bukan jiwa kami yang jadi gila yah… Namun sering aku melihat “hantu” yah bisa dibilang memang makhluk halus, gaib, apalah itu. Bentuknya aneh aneh.

Kadang aku sering dengar mereka bicara, aku kadang sering nulis ga beraturan, rasaku aneh kalilah. Wajib, itu memang sangat menakutkan untukku. Kenapa engga coba? Bayangin aja kalau kita bisa bicara sama “benda” yang cuma kita sendiiri yang tau.

Lalu, suatu hari pada saat Pentakosta, mamaku, seorang penatua gereja waktu itu, mengalami mimpi buruk. Tepat pada siang bolong. Dia mimpi kalau rumah kami itu sangat penuh dengan kejahatan dan roh jahat! Dia juga mimpi kalau di dalam masing masing tempat kami tidur, tertanam jimat untuk mengganggu kami.

Dan jelaslah! Memang ada jimat-jimat itu. Cukup mengerikan karena tulisannya ditulis dengan bahasa Cina, bertinta hitam di atas kertas merah. Wiii! Apalagi pas aku masih anak SD * kalau ga salah * waktu itu. Mamaku langsung meggeledah seisi rumah, dan kami pada hari itu juga langsung melakukan bakar bakar benda aneh.

Sejak hari itu, aku mulai berpikir. Apakah Roh Kudus itu memang ada? Ya, itu benar. Itulah sebabnya Yesus menyuruh kita untuk setia dan menjaga iman kita. See ya later!

Author: Aditya Yedija Situmeang

Developer, Lover, Christian, Omnomnomnivore, Gamer.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s