the Streets – Urban Life in Pajak Pagi Medan


Long time no see! This is happened yesterday, on a bright and clear morning. On a fresh and beautiful day.

Singkatnya, kemarin saya izin bermalam dan ke Medan untuk berlibur. Selanjutnya, pada hari Minggu saya harus kembali ke del. Nah, di pagi itu, saya menemani ibu saya belanja ke pasar tradisional terdekat. Yang saya lakuka hanyalah menunggu sampai mama selesai berbelanja.

Justru di pagi itulah saya melihat begitu banyak hal terjadi di sana. Awalnya iseng saja memperhatikan, lalu saya tertarik dengan rombongan pesepeda yang melintas. Mereka sangat ramai dan akrab. Ada yang hati hati, ada yang ngebut, ada yang salah tapi maki pengendara bermotor. Yang uniknya ada yang bersepeda dengan wajah di-make up lengkap! Kebayang aja lucunya. Kaya bukan mau olahraga, tapi mau mejeng.

Lalu saya melihat kesibukan di pajak (aka pasar di Medan) ada yang angkat barang, ada juga yang malas malasan. Ada yang nawar, ada juga yang terima aja harganya. Nah, selagi melihat lihat, ada truk dinas kebersihan lewat. Yang lucunya, seorang petugasnya itu justru jijik dengan sampah, dan tak mau memegang sampah. Kaya ga sesuai kerjanya.

Lalu lewatlah seorang anak kecil dengan potongan rambut metal – emo dengan rokok di tangannya. Awalnya sedih melihatnya. Namun ada rasa bangga dalam dirinya karena dia mau bekerja dan rokok itu hasil jerih payahnya.

Tak lama, lewat juga seorang yang sangat bodoh saya rasa. Memarkirkan mobilnya sedikit ke tengah yang membuat kemacetan sejenak di jalan setia budi – tj. rejo itu. Semua kata kata indah pun keluar untuk dirinya.

Yang membuat miris adalah, seorang gembel lewat dan dia tetap bekerja untuk mengusahakan kehidupannya. Dia tetap berusaha asalkan halal. Saya tahu dia gembel karena sering pada sore hari dia hanya duduk di jalan tak pulang atau bagaimana.

So all, we know so many human exist in this world. Many activities and thoughts exist in one second. The thing I want to say in this episode is, don’t stop fighting for life! Good night!

Advertisements

Author: Aditya Yedija Situmeang

Developer, Lover, Christian, Omnomnomnivore, Gamer.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s