Memangnya Ini Badan Elu?!


Pada hari minggu kemarin, saya mendengarkan khotbah yang terambil dari surat Paulus kepada jemaat Korintus. Paulus berkata bahwa tidak ada yang haram baginya. Tentu memang sampai sekarang juga tidak ada yang diharamkan bagi saya juga. Namun tidak satu pun dari hal yang halal itu membuat candu kepada Paulus.

Sungguh menarik statement Paulus ini. Semua halal, tapi berguna engga? Kalau ga berguna ngapain juga dilakuin? Semua halal tapi jadi tergantung ga sama itu? Jadi lebih banyak cari itu atau cari Tuhan? Berarti main game ga haram. Boleh dong. Seks juga ga haram. Bisa laaah. Merokok, ganja, putaw? Ga haram juga. Barulah ditanya, berguna ga?

Mungkin bisa ajalah berguna kaya morfin, tapi kita ga allied forces yang lagi di Normandy juga kan? Seks juga ga haram. Sembarangan juga merusak diri sendiri kan. Kalo diri sendiri aja ga disayang apalagi diri orang lain? Padahal katanya kita harus mengasihi orang lain seperti diri sendiri.

Lalu selanjutnya apakah hal tersebut ut bikin kita candu? Lebih banyak nyari itu ga kita daripada nyari Tuhan? Atau jangan jangan kita sampai menelantarkan Tuhan karena kita suka hal itu? Kan ga baik juga kalau kita sampai melakukan itu kepada pencipta kita.

Jadi semuanya balik ke kita lagi. Kita melakukan semua itu dengan akal sehat atau tidak? Kita melakukan semua itu sadar resiko atau tidak?

http://about.me/yedijas/

Advertisements

Author: Aditya Yedija Situmeang

Developer, Lover, Christian, Omnomnomnivore, Gamer.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s