Chaotic Morning


Udah tiga minggu ini ga gereja selama bulan Desember. Nah, ngblognya baru kali ini karena emang kepikirannya baru ini. Sungguh terlalu memang yah.

Awalnya udah niat mau ke gereja, alhasil bangun pun jam 08.48 dan acara di gereja mulai pada pukul 09.00. Memalukan kali rasanya kalau ga ke gereja. Lebih malu lagi ga dapat tempat duduk dan telat datang ke gereja.

Jadilah aku memutuskan untuk berdiam diri di asrama kampus dan merenungi kebodohan sendiri. Seketika aku bangun, ingatlah aku harus pinjam baju hitam untuk acara paduan suara. Nah, ternyata oh ternyata, ada yang berlari lari.

Mereka pun masuk ke kamar yang aku tempati dan mengunci pintu. Lae Irvan sama Faisal namanya. Cukup bingung juga mata yang masih pengen merem ini ngeliat dua orang lari lari on fire gitu. Mereka pun bilang mereka lari dari Bang Harry, abang asrama, karena disuruh ke gereja.

What a weirrd situation. Seketika aku dengar suara berisik dari selasar sebelah yang menandakan suasana chaos dari razia yang dilakukan bang Harry tterhadap iblis iblis berwujud mahasiswa malas. Lagsung aja aku pun semakin berdiam diri di kamar. Rrencananya mau merenung, malah ditimpa keterkejutan.

Whatt a day! What will happen in the rest of day?! I am stressed now.

Ulang tahun 09 HORAS


Sebenarnya #angkatan09 #anakdel udah ulang tahun pada tanggal 4 September 2011, tetapi kami baru saja merayakannya dengan acara besar pada hari ini, Sabtu 17 September 2011.

Nah kami mengambil lokasi di rumah ompung dari teman kami Armando Siagian. Nah tempatnya itu di Desa Bonan Dolok, Bonjol biasanya disebut. Desa ini terletak di pedalaman dan dapat dicapai dengan melalui jalan pinggiran kota Balige.

Serunya di daerah ini, tadinya saya bersama teman teman langsung mencari kayu bakar yang merupakan pengalaman yang sangat langka bagi orang yang tinggal di kota. Di mana serunya coba? Yah temen kami Armando ini memang sering menjahili kami. Efeknya kami harus naik bukit yang lumayan curam 60 derajat. Bayangin aja sambil pakai sendal dan pegang parang super tajam kami bersembilan naik bukit itu. Eh, sampe di atas malah susah nyari kayu bakarnya. Wow!

Tapi untungnya yang sangat untungnya, hari ini aku jadi punya pengalaman baru. Pertama yah nyari kayu bakar itu. Kedua, melihat ihan Batak. Ketiga, aku juga pernah ngapak kayu. Keempat, dapat ilmu mengenai cewe sedikit dari Hanna Theresia Tobing. Kelima, aku mandi di tempat yang katanya keramat. Keenam, melihat pemandangan yang sangat indah.

Well, aku ga mau muluk muluk. Desa Bonjol is the best. Kalau kalian mendengar sesuatu yang aneh dan membuat penilaian susah mengenai desa ini, yah itu sebenarnya kalau kita melakukan semuanya sesuai dengan peraturan ga akan ada yang terjadi dan salah.

Apa yang kita rasakan hari ini dan sekarang, juga yang lalu, marilah kita mulai lagi dan menjadi angkatan yang utuh! Hidup 09!

Outbound PI Del 25 June 2011


Today is amazing. Started with a bad mood and bad wake up call, ended with a great thing. There is no kind of promoting one instance here or make one instance famous, but I will just tell my experience. Please let me do it.

Yesterday, we have been told that there will be such outbound travel to all students of PI Del. Destination unknown, but still in Tobasa, North Sumatera, Indonesia. Approximately at 8 am we travel there. The journey cost 105 minutes more or less. And the transportation is so rare out here. So, you’ll have to order a car and travel there. The most terrible thing is that I got no signal for. My operator, 3, there so that I can’t tell you where it is exactly.

There you will find a hotel, a small one but with fancy facilities. For example, there is a karaoke room and also it is close to some tourism area there like waterfall, and it is standing next to the Toba Lake. The room costs IDR 172000 with karaoke facility and meal. I just got that from the brochure. Well, it is a real low price for a good hotel I think. Oh, I forget, the name of the hotel is Sentosa.

Back to topic. At first we make groups and make our own signature. Also, we make a karaoke match. One group choose three songs to sing and then they sing and dance to get points. Out from the karaoke room, one can go to balcony to get a really fresh air and nice view.

Then we continue and do the “invisible” volleyball match. One team won’t see their opponent. It maked the match more interesting. The next match is to make a shape using trashes, garbages, dumps there. So we just clean the lake and make the symbol of PI del.

After building that, we went swimming and took a bath. Well, I said there is a great thing is going to happend. It is true. My group, our group, named Luchay wins the game and we got a prize. For everyone in the group have a free charge to stay.

It is a great thing indeed. We win our games and we deserve it. What I want to say is just do your best in every single part of life. You may come to an event where you face a bad day. But if you dare to face it, the prize is good enough.

One more thing. I don’t know that my parents were looking for me the whole day even my bro at Amsterdam is called to ask where I am. As fact I had no signal, not just gone like that.

dance


Dance, menari, menyatakan sesuatu dengan gerakan. Di dalam gerakan ada yang disiratkan. Menari itu susah bagiku.

Bagaimana caranya menggerakkan pinggul? Bagaimana mengkombinasikan tangan dengan kaki? Bagaimana memampukan badan rileks? Well, aku ga tau. Aku hanya harus berdansa dan menari. Menari layaknya Gaga.

Kenapa dengan Gaga? Dia itu spektakuler dan hebat! Aku kagum dengan gerakannya. Kami menirukan gerakannya dalam dance kami. Jadi dance itu sangat susah bagiku.

I was born this way. I may not a dancer, but it doesn’t mean that I cannot dance. Aku terus mengatakan itu ke pikiranku. Hal yang sama waktu aku dulu melihat seseorang menari.

Ini semua karena aku di del. Aku menyadarinya kembali. Aku butuh rileks. Aku sudah terlalu tegang. Memikirkan segalanya dan aku menjadi begitu buruk karena aku memikirkan segalanya. Harusnya aku fokus dan menyelesaikan tugasku dengan baik.

Juga jika aku berusaha, aku pasti bisa. Dunia ini tidak begitu susah ternyata. Dunia ini akan baik baik saja suatu hari. Jika kita semua bekerja keras, semua pasti bisa dicapai. Tuhan pasti memberi permintaan kita kalau kita mau berusaha keras untuk mendapatkannya.

So, let’s be relax, dance well, and work hard. Anyway, dance was not so bad if you can be creative. 🙂

Posted with WordPress for BlackBerry.

leganya


kok judulnya gini?

nah, saya kan seorang #anakdel jadi wajib bawa payung, nah kebetulan semalam, jumat itu kebaktian, dan cuaca cerah. udah suntuk kali nih hujan, jadi siap siap kena hukum. eh, waktu nunggu hujan reda di kantin malah ada orang sewot lari nerobos hujan. jadilah ketangkap bu direktur dan dihukum

sialnya, jadi semua orang di hukum dengan hukuman per angkatan. nah selain itu, muncul juga ga boleh izin bermalam, sementara aku udah punya janji sama papa juga nenek juga jeje. nah itulah yang buat aku ngerasa sial banget dalam seharian semalam. apa aja aku kerjain juga ga pala berpenghasilan. jadinya aku pun panik dan lemas.

entah kenapa bu asrama kami, bu eva, berbaik hari untuk kasi kami izin bermalam. yah beberapa dari kami aja memang. tapi itu udah berpengaruh besar dalam kehidupan kami. bayangkan aja rencana kami yang banyak dan super sempat terhambat kan kami juga yang stress

anyway, what’s the moral lesson from this silly writing?

kalau memang kita salah, yah mengakulah, jangan menertawakan kesalahan kita.

di hidup ini kita harus saling menghargai, jangan suka menekan yang lebih rendah

pengalaman berharga


Baru sekali ini rasanya menang main futsal di PI Del

Ga kaya biasanya, permainan aku kali ini membaik. Banyak peningkatan kaya mau berbagi, terus jaga orang yang serius, passing aja yang jelek. Yah namanya juga masi newbie.

Tadi kebetulan lawan dosen, dan kali ini dosennya main bener. Ga pake kasar, ga pake gimana gimana. Jadi beneran pure game. 😀

Apa lagi yang beda? Jelas itu aja.

Tips ane waktu main futsal sama agan semua yah terus aja jaga keakraban satu team. Jangan egois dan pengen gimana. Jangan ngejek dan jelekin apalagi maki setim. Asal kompak, gawang itu dikawal kea ditembokinlah! Hahaha!

Keep sport and say no to SARA.

p.s nanti main basket lagi vs dosen.

Posted with WordPress for BlackBerry.

jadwal pelaksanaan pmb pi del


PMDK:
Pengiriman formulir: 14-19 Feb
Tes logika: 19 Mar
Psikotest: 7 Mei

USMK:
Daftar via telp: 14-26 Mar
USM: 3 Apr
Psikotest: 7 Mei

Pendaftaran untuk yang di atas: 23-28 Mei

USMU:
Daftar online: 21 Feb-9 Mei
Daftar di PI Del: 28 Feb-3 Jun
Daftar di Darma Agung Medan: 2 Mei-3 Jun
USM: 9 Juni
Psikotest: 1 Jul
Pengumuman: 15 Jul

Visit http://pidel.org/ untuk info selanjutnya

Posted with WordPress for BlackBerry.