Where are You Christmas


Where are you Christmas
Why can’t I find you
Why have you gone away

Living in a big city when I am with the minority religion is quite depressing on days like Christmas. I can’t be with my family for my mom and my dad is visiting my brother in Europe. Well, I don’t mind that. What I have in mind is that I miss spending time with my family and having all our tradition at home again. At least I can go back home and stay in Medan until New Year, but not this year.

My world is changing
I’m rearranging
Does that mean Christmas changes too

Here in Indonesia, we have to celebrate Christmas guarded by police. It is so disturbing and I hate that! I even did not want to go to church because I really hate that! I want to feel the warmth of Christmas, not feel like I was going to be terrorized! If this holiday is for everyone to enjoy, then why should we feel unsafe?

Then I watched “How the Grinch Stole Christmas” on both 1966 and 2000 version. Later on I know, that maybe I have changed, so that I felt Christmas had changed too. Maybe everyone have changed so that they view Christmas as a threat and must be eliminated. Maybe they can’t feel the warmth of family gathering, and getting closer to each other. Maybe they have forgotten how it feels to be with those they loved on special days like Christmas.

If there is love in your heart and your mind
You will feel like Christmas all the time

I feel you Christmas
I know I’ve found you
You never fade away
The joy of Christmas
Stays here inside us
Fills each and every heart with love

Where are you Christmas
Fill your heart with love

We cannot change Christmas. It has been like that since many ways. If we want it to be good, then fill your heart with love. Because you will make things worse when you filled your heart with hatred.

Merry Christmas every one! Merry Christmas because Christmas is for every one!

Mother’s Day


Today, 22nd of December, we Indonesian is celebrating mother’s day. Close to Cristmas, this usually used by preachers to notify us Christian about how important our mother is.

Mother is a figure, mother is our very first teacher, the one whom we, must love and care most. There was a story, I don’t know whether it was true or not, where every old and sick mom must be brought to the middle of a forest and left there by their son.

One time, there was a son who was going to do so, brought his mother to a middle of a forest and left her there. He pickaback his mother and left the house heading to the forest. Knowing their direction, his mother knew that she was going to be left there. His mother thought of the last thing she could to to her son. As soon as they reach the forest, she grabbed any branches she could reach and cut it. When the son put his mother down in the middle of the forest with sad expression, he told his mother that he was going to left her there. Amazingly, because love, his mother said, “My son, I knew that you are going to left me here. When you go back, look for branches I have left on the grounds so that you can return home safety.” Hearing that, the son picked his mother up and carried her back to their home, ignoring what may people said about him.

Mother’s love is eternal and unlimited. Even when she knew that we were going to left her, she still love us with all she had. Motgher is the one willing to suffer for us. A woman, that will never left us.

So, people, love your mother because she had loved yoy first.

Long Relationship


Well, people, long time no press! And this is my fresh press today! Last Saturday, April 7, 2012, my relationship with my girl is officially 3 years. It is the first anniversary that we had together because these times we usually separated by distance.

What did I expect from this long time relationship? Of course a longer and eternal one. Well, I have to admit that I want this lasts forever. But people, the road to it will never be easy. It may be blocked with a big boulder, blocked by a group of crossing animals, or even in an extreme condition, the path is separated and you’ll have to walk it alone and meet again later. But people, that’s life.

We as human, have to learn to accept also to welcome the pain and to let it go, so those pain may come and go in peace. In relationship, we must have done so many beautiful and great things together, when there is a problem, should we only see the problem and forget the amazing moments that we shared together? I don’t think so.

What should everyone do is accept. You may want to change things, but it require both of you to change so that you’ll be a better couple. You may have done something wrong, never forget to say sorry and apologize. You may feel so hurt, never forget to forgive soon. You may be angry, but not to make the relationship broken. It is just a feeling to express how sad you are then back again to happy feelings that you both can share.

People, trust me. You may don’t understand this at all. But the key is that when you read this, and then you had some problem with your partner, never forget the happy moments you’ve been shared together that made you stay as this long. One more thing, you may see some flaw and never break thousands or even billions of goodness you’ve done because that flaw. 🙂

Ulang tahun 09 HORAS


Sebenarnya #angkatan09 #anakdel udah ulang tahun pada tanggal 4 September 2011, tetapi kami baru saja merayakannya dengan acara besar pada hari ini, Sabtu 17 September 2011.

Nah kami mengambil lokasi di rumah ompung dari teman kami Armando Siagian. Nah tempatnya itu di Desa Bonan Dolok, Bonjol biasanya disebut. Desa ini terletak di pedalaman dan dapat dicapai dengan melalui jalan pinggiran kota Balige.

Serunya di daerah ini, tadinya saya bersama teman teman langsung mencari kayu bakar yang merupakan pengalaman yang sangat langka bagi orang yang tinggal di kota. Di mana serunya coba? Yah temen kami Armando ini memang sering menjahili kami. Efeknya kami harus naik bukit yang lumayan curam 60 derajat. Bayangin aja sambil pakai sendal dan pegang parang super tajam kami bersembilan naik bukit itu. Eh, sampe di atas malah susah nyari kayu bakarnya. Wow!

Tapi untungnya yang sangat untungnya, hari ini aku jadi punya pengalaman baru. Pertama yah nyari kayu bakar itu. Kedua, melihat ihan Batak. Ketiga, aku juga pernah ngapak kayu. Keempat, dapat ilmu mengenai cewe sedikit dari Hanna Theresia Tobing. Kelima, aku mandi di tempat yang katanya keramat. Keenam, melihat pemandangan yang sangat indah.

Well, aku ga mau muluk muluk. Desa Bonjol is the best. Kalau kalian mendengar sesuatu yang aneh dan membuat penilaian susah mengenai desa ini, yah itu sebenarnya kalau kita melakukan semuanya sesuai dengan peraturan ga akan ada yang terjadi dan salah.

Apa yang kita rasakan hari ini dan sekarang, juga yang lalu, marilah kita mulai lagi dan menjadi angkatan yang utuh! Hidup 09!

Petualangan ke Air Terjun Dua Warna, Sibolangit


awalnya mikir dlu mau ke situ. buntutnya penuh penyesalan. sorry dlulah yah sama orang orang di sana. bukan mau nyinggung saya, tapi emang beginilah pendapat saya

tempatnya di sibolangit. air terjun dua warna namanya, katanya biru sama ijo (lumut). sebetulnya dengarnya juga curiga awak. namun apalah yah kan? namanya aku sama kawan kawan. kawan kawan aku ini juga yang buat perjalanan tambah aseek. nah apa yang buat nyesel? air terjunnya sama perjalanannya yang jelas.

kalo mau liat, ini dia hasilnya kalo sampe di air terjun.

kalo yang di bawah ini ekstranya :p

jadi apanya yang sial kalo gitu? cantiknya.

gini, pertama kali sampe kami itu punya ranger (pembimbing, bukan mobil) yang membimbing (masa menodong) jadi si ranger ini cerita punya cerita dua jam sampe ke air terjun. nah kami pun semangat jadinya. waktu jalan, alhasil kami mendapatkan “rendang” di kaki kami. apaan itu “rendang”? nah rendang di sana itu lumpur sangking joroknnya jadi warna itam sampe itam seitam itamnya sampe kaki aku pecah pecah dan warnanya itam pekat. selop ga terpakeklah. terpaksa kaki ayam karena sepatu ga bawa. kalo bawa juga sampahlah masukkan kaki ke “rendang” gitu. nah sialnya juga “rendang” ini ada sampe 3/4 jalan. itu dia yang ngajak kami panas.

Oe! kami ini siapa sekarang? oooh, “kami” di post ini mengacu pada sekelompok joker dan aku. kami ini satu gereja. kami juga ada yang ga sama. pertama aku jelasin dlu namanya. pertama itu pencetus ide ke air terjun tersebut, Daniel Angkat. terus ada juga bang Hans, Aditya (aku), Harry, juga Heru. nah karena kami masi diitung sepi, jadilah kami bersama teman teman si Daniel. kami satu group bersama ada sekelompok anak muda beserta wanita wanita yang bisa aku bilang baguslah (dan kristen ternyata).

BTT. habislah kaki kami jadi daging di “rendang” itu. sebenernya lucu, tapi begitulah. nextnya itu yah air terjunnya. apa juga yang bisa diliatdari ar terjunnya? biasa aja aku rasa. dua warna katanya, malah liati lumut aku. agak sial kali kurasa. udah airnya kea dari kulkas. buat kisut kulit aja. baru masuk udah kisut nih kulit. sialnya -___-” ga maksud ngehina sih. tapi maunya kalo emang bagus, yah katain baguslah. aku liatnya di web wow kali kan, ternyata mau jalan ke sana aja harus merelakan “rendang”.

selanjutnya yang paling mengerikan itu adalah kami harus pulang dengan rombongan yang sama. alhasil kami harus berjuang mati matian, kaya perang aja. padahal ini badan masi pengen kali di sana. yah namanya kami ada bawa anak sekolahan dan kami juga ga ada bawa peralatan berkemah, yah jadi gini nih. selanjutnya yang paling sial itu, karena kami bareng cewe, hasilnya kami harus melambatkan pergerakan kami. yah seperti waktu pergi tadi, kami lambat jadinya. apalagi cewenya mentel semua. emang sih lumayan, tapi kalo mau lambatin orang berarti dong maunya (yah minta maaf ato kasi untung dikit kek sama kami). nah nah nah, kami itu terpaksa setelah setengah perjalanan pulang bergelap gelapan di hutan. taulah jalan yang aku bilang penuh “rendang” itu. kami pun masi lanjutin dan akhirnya kami sampe di base jam 8 pak cing! kami di jalan 3 jam! liat tuh leletnya kami. padahal perginya 2 jam. silanya aku rasa. dan dan dan kami tetap ngerasa sebal banget. apalagi rencana setelah pulang untuk makan BPK gagal. oh sialnya!

waktu di jalan mau ke medan, kami kena jebak macet yang panjang abislah. jalanan jelek membuat semua kendaraan melambat. super macet lagi. juga joker kita bang tian harus ke kantor. itu dia yang buat kondisi panas abis. harry heru juga harus diantar karena yah emang harus diantar masa nginap. si daniel lagi pasang alibi untuk pulang. sila kali liat semuanya salah waktunya.

dan kami merencanakan ke sun (bukan matahari, tapi mall di medan) hari sabtu ini. ahahahah!

yang aku mau, harusnya beberapa fasilitas dibina juga itu. masa udah banyak segitu pengunjung masi susah binanya. yah apa boleh buat, aku emang gampang bicara, tapi kalo emang ada niat gampang juga bagi mereka untuk berbuat. juga saran aku kalau ada orang mau ke sana, janganlah sesudah hujan. maunya dua tiga hari panas baru pergi. nanti dapat “rendang” susah kita ini.

ini dia ramenya kalo libur

PS.

Pastinya aku bakalan balik lagi ke sini! Emang bukan petualangan, tapi tempatnya menarik untuk dikunjungi